HOME
Home » Uncategorized » 28 Orang Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri Kembar di Baghdad Irak

28 Orang Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri Kembar di Baghdad Irak

Posted at January 21st, 2021 | Categorised in Uncategorized



TRIBUNNEWS.COM – Serangan bom bunuh diri kembar yang jarang terjadi menewaskan sekira 28 orang dan melukai 73 lainnya di Baghdad, Irak pada Kamis (21/1/2021).
Informasi ini diperoleh dari pihak militer terkait, mereka mengatakan, ledakan di jalan umum yang ramai itu pun memecahkan ketenangan selama berbulan-bulan.
Direktur Komando Operasi Baghdad Brigjen Hazem al-Azzawi mengatakan kepada Kantor Berita Irak bahwa “ledakan ganda” menghantam pasar yang ramai di daerah Bab al-Sharji dekat Tayaran Square.
Narasumber medis mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa mereka khawatir jumlah korban tewas bisa bertambah.
Baca juga: 3 Orang Tewas akibat Ledakan di Sebuah Gedung di Madrid, Diduga Ada Kebocoran Gas
Baca juga: Dugaan Awal Ledakan Dahsyat di Madrid Akibat Kebocoran Gas
Seorang pria yang terluka dilarikan ke rumah sakit setelah bom bunuh diri kembar di jalan komersial yang ramai di jantung ibu kota Irak Baghdad, pada 21 Januari 2021. Korban dalam bom bunuh diri kembar di pasar terbuka Baghdad pagi ini tewas. sedikitnya 32 orang dan melukai lebih dari 110 lainnya, kata kementerian kesehatan Irak. Kementerian tersebut mengatakan pelaku bom bunuh diri pertama telah bergegas ke pasar dan mengaku merasa sakit, sehingga orang-orang akan berkumpul di sekitarnya. Dia kemudian meledakkan bahan peledaknya. (Sabah ARAR / AFP)Mengutip Al Jazeera, Kementerian Kesehatan meuturkan telah menerjunkan petugas medis di seluruh wilayah di Ibu Kota untuk menanggapi serangan mematikan itu.
Sementara itu, Juru bicara militer Yahya Rasool mengatakan, dua pembom bunuh diri meledakkan bahan peledak, saat mereka dikejar oleh pasukan keamanan.
Koresponden dari Al Jazeera, Abdelfattah Fayed, yang melaporkan dari lokasi serangan mengatakan, unit pertahanan telah membersihkan daerah itu, membersihkan darah dan membersihkan puing-puing.
“Berdasarkan data statistik terakhir, 28 orang tewas dan 73 luka-luka,” tuturnya.
“Yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Laporan lokal menunjukkan bahwa jumlah korban jiwa akan meningkat karena banyak dari mereka yang terluka berada dalam kondisi yang sangat kritis,” terangnya.
Dia menambahkan, tak lama setelah kejadian, lokasi ledakan kembali normal, seolah tak terjadi apa-apa.
Baca juga: Trump Ancam Iran yang Diklaim Serang Kedubes AS di Baghdad
Baca juga: 8 Roket Targetkan Kedutaan Besar AS di Baghdad, Jelang Peringatan Meninggalnya Qassem Soleimani
Seorang pria yang terluka menunggu perawatan di rumah sakit menyusul bom bunuh diri kembar di jalan komersial yang ramai di jantung ibu kota Irak Baghdad, pada 21 Januari 2021. Korban dalam bom bunuh diri kembar di pasar terbuka Baghdad pagi ini tewas. sedikitnya 32 orang dan melukai lebih dari 110 lainnya, kata kementerian kesehatan Irak. Kementerian tersebut mengatakan pelaku bom bunuh diri pertama telah bergegas ke pasar dan mengaku merasa sakit, sehingga orang-orang akan berkumpul di sekitarnya. Dia kemudian meledakkan bahan peledaknya. (Sabah ARAR / AFP)

Tags :