HOME
Home » Uncategorized » 8 Daftar Lengkap Gejala Virus Corona Covid-19 Sesuai Variannya

8 Daftar Lengkap Gejala Virus Corona Covid-19 Sesuai Variannya

Posted at February 1st, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Sebuah penelitian telah menemukan tanda-tanda virus corona Covid-19 berdasarkan varian barunya yang berbeda-beda.

Data dari Office for National Statistics (ONS) telah menemukan bahwa beberapa gejala muncul lebih sering ketika seseorang terinfeksi varian baru virus corona di Inggris, yang pertama kali terdeteksi akhir tahun lalu.

Tanda-tanda infeksi ini termasuk batuk, kelelahan dan sakit tenggorokan. Tapi, penelitian juga menemukan bahwa sakit perut, hilangnya rasa dan bau lebih mungkin merupakan tanda dari varian virus corona yang lama.

ONS yang telah menjalankan survei massal selama berbulan-bulan terhadap virus corona tersebut menambahkan, bahwa tidak ada bukti kalau setiap varian virus corona memiliki perbedaan gejala yang berkaitan dengan sesak napas atau sakit kepala.

Baca Juga:
Pandemi Virus Corona Picu Masalah Mata, Begini Cara Mencegahnya!

Data berikut ini dilansir dari Mirror UK, menunjukkan gejala umum virus corona pada setiap jenis yang ada berdasarkan persentase orang positif Covid-19 antara 5 November 2020 hingga 16 Januari 2021.

Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)1. Batuk

Sekitar 28 persen orang mengalaminya ketika terinfeksi varian virus corona lama dan 38 persen ketika terinfeksi varian virus corona Inggris.

2. Sakit kepala

Studi ONS menemukan sedikit atau tidak ada perbedaan antara kedua varian virus corona Covid-19, baik yang lama maupun yang ditemukan di Inggris.

Baca Juga:
Kunjungi Wuhan untuk Cari Asal-usul Virus Corona, Gerak Tim WHO Terbatas

3. Hilangnya indra pengecap atau rasa