HOME
Home » Uncategorized » Akhirnya, Koeman Mengaku Menyesal Lepas Luis Suarez ke Atletico Madrid

Akhirnya, Koeman Mengaku Menyesal Lepas Luis Suarez ke Atletico Madrid

Posted at February 2nd, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Kerap naik pitam ketika ditanya soal performa Luis Suarez di Atletico Madrid, Selasa (2/2/2021), pelatih Barcelona Ronald Koeman akhirnya melontarkan pernyataan yang menggemparkan.

Pelatih asal Belanda itu, secara terbuka mengaku menyesal melepas Suarez ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

Ronald Koeman mengakui bahwa kepindahan striker itu ke Atletico telah merugikan Barcelona.

Diberitakan sebelumnya, ketika Koeman diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona pada musim panas lalu, eks pelatih Timnas Belanda itu menelepon Suarez dan menegaskan jika ia tidak membutuhkan bomber asal Uruguay tersebut.

Baca Juga:
Ini Komentar Pochettino Soal Messi yang Bikin Panas Kuping Petinggi Barca

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan timnya menghadapi Granada di ajang Liga Spanyol. [AFP]Presiden Barcelona FC, ketika itu masih dijabat Joseph Bartomeu, menjelaskan bahwa Suarez bebas untuk bergabung dengan klub mana pun. Juventus, saat itu, adalah salah satu klub yang mau menerima Suarez.

Namun, kepindahan itu tidak terwujud karena masalah paspor, dan Luis Suarez harus mencari klub baru.

Akhirnya, Suarez menerima pinangan Atletico Madrid. Kini, Suarez tercatat sebagai top skor sementara La Liga dan mengantar Atletico memuncaki klasemen sementara.

“Ketika saya datang sebagai pelatih Barcelona, saya mengutarakan pendapat kepada klub, dan akhirnya diambil keputusan,” kata Koeman kepada The Athletic.

“Anda perlu membuat keputusan ini karena jika berjalan dengan baik maka tidak apa-apa, tetapi jika tidak berjalan dengan baik, maka itu harus menjadi jalan saya dan itu yang paling penting. ”

Baca Juga:
Baca Utang-utang Barcelona, CEO Bayern Munich Hampir Tersendak saat Sarapan

“Kami berubah dan tentu saja, akan lebih baik jika Luis Suarez bergabung dengan Juventus daripada Atletico Madrid karena dia masih di liga Spanyol.”