HOME
Home » Uncategorized » Alfriyanto Nico, Pemain Pekerja Keras Kesukaan Shin Tae-yong

Alfriyanto Nico, Pemain Pekerja Keras Kesukaan Shin Tae-yong

Posted at January 20th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengklaim Alfriyanto Nico jadi salah satu pemain muda yang disukai pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Ferry, Nico memang belum menunjukkan kemampuan individu yang menonjol. Namun, sifat pekerja kerasnya dianggap jadi nilai lebih di mata juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Nico merupakan salah satu pemain muda Persija yang mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Dia turut jadi bagian Skuad Garuda saat menggelar training camp (TC) di Spanyol pada 27 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021 lalu.

“Memang pemain-pemain muda ini sangat beragam dari sisi talenta. Ada tipe pekerja keras seperti Nico. Tapi, tidak punya banyak skill mumpuni dari dia,” kata Ferry Paulus dikutip dari kanal YouTube Persija.

Baca Juga:
Ungkap Latihan Keras Shin Tae-yong, Saddam: Setiap Hari Genjot Fisik

“Untuk saat ini, rasanya dia termasuk pemain yang diinginkan Shin Tae-yong,” tambah lelaki yang akrab disapa FP tersebut.

FP menjelaskan Persija saat ini memiliki pemain muda dengan prospek cerah. Dengan talenta-talenta seperti Nico, dia memprediksi Macan Kemayoran tidak akan sulit mencari pemain di masa depan.

“Dari sekian banyak pemain muda yang ada di Persija saat ini, saya pikir ke depan kami tak akan kesulitan, apalagi dengan program dari Persija Development yang sangat terstruktur dari kategori U-16 sampai 20 tahun,” jelas FP.

“Menurut saya dua sampai empat tahun ke depan, kami tak akan kekurangan pemain baru yang bisa diorbitkan ke tim senior,” pungkas pengusaha asal Manado itu.

Persija tak hanya menyumbang Nico seorang ke Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong turut memanggil dua penggawa muda Macan Kemayoran yakni Braif Fatari dan Salman Alfarid.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-19 Niat Banting Setir Jadi Anggota TNI