HOME
Home » Uncategorized » Artis Kenakan Face Shield Tanpa Masker di Televisi, Satgas Covid-19: Segera Ditertibkan

Artis Kenakan Face Shield Tanpa Masker di Televisi, Satgas Covid-19: Segera Ditertibkan

Posted at January 12th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito angkat bicara terkait ramainya artis memakai face shield tanpa masker saat tampil di televisi.
Saat dikonfirmasi Wiku berharap para selebriti dapat memberikan edukasi protokol kesehatan yang baik kepada masyarakat di tengah pandemi ini.
“Segera akan kita tertibkan supaya aman buat mereka (artis) dan edukatif buat masyarakat,” ujar Wiku melalui pesan singkatnya kepada Tribunnews.com, Selasa (12/1/2021).
Baca juga: Artis Pakai Face Shield Tanpa Masker saat Syuting di Televisi, Begini Tanggapan KPI
Sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga  telah membahas face shield artis dalam rapat.
Hasilnya, KPI akan menyampaikan pada seluruh Lembaga Penyiaran (LP) televisi untuk mengevaluasi programnya agar tidak lagi hanya memakai face shield saat siaran.
“Tadi malam kami melakukan rapat koordinasi dan evaluasi dengan ketua Satgas Covid-19 dan jajarannya,” ujar Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua KPI kepada awak media, Selasa (12/1/2021).
Baca juga: Ramai Face Shield Artis, Ini Gaya Modis Syahrini hingga Melly Goeslaw, Mana yang Aman Cegah Corona?
“Perhatian LP sudah cukup kooperatif dengan kebijakan prorokol kesehatan, tetapi ada celah dalam Keputusan KPI Pusat terkait face shield yang menurut kami harus segera dievaluasi,” lanjutnya.
Face shield artis mencuat saat beberapa hari lalu Dokter Tirta relawan peduli pencegahan Covid-19 memberikan kritik artis yang tampil live di tv hanya menggunakan face shield tanpa masker.
Terlebih lagi semakin kesini bentuk face shield makin beragam dan cenderung meninggalkan fungsinya untuk melindungi wajah.

Tags :