HOME
Home » Uncategorized » Asnawi Mangkualam Dapat Dukungan dari Dua Legiun Asing Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam Dapat Dukungan dari Dua Legiun Asing Ansan Greeners

Posted at January 30th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Dua legiun asing Ansan Greeners yakni Santiago De Sagastizabal dan Anderson Canhoto memberikan dukungan penuh kepada pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang kini jadi rekan setim. Keduanya berharap Asnawi bisa adaptasi dengan cepat.

Bergabungnya Asnawi ke Ansan Greeners telah dipastikan setelah PSM Makassar selaku klub sang pemain sebelumnya sudah mengumumkannya, Jumat (29/1/2021). Juku Eja –julukan PSM– rela melepas Asnawi meski ada kontrak setahun lagi demi karier yang lebih baik.

Dilaporkan Asnawi dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan di klub yang berkompetisi di K-League 2 tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut-sebut turut andil dalam kepindahan Asnawi ini. Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan itu memberikan rekomendasi kepada Ansan Greeners untuk tak ragu datangkan Asnawi.

Baca Juga:
Ada Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Enggan Remehkan Timnas Indonesia

“Saya harap dia (Asnawi) bisa menunjukkan kemampuannya di lapangan. Saya harap dia bisa berhasil di sini,” kata Santiago De Sagastizabal legiun asing asal Argentina yang memperkuat Ansan Greeners dikutip dari kanal YouTube media Korsel, Sport-G.

“Saya pikir dia pemain bagus dan kami menunggu kedatangannya,” tambah pemain yang juga baru didatangkan Ansan Greeners pada musim ini dari klub asal Italia, Felino.

Adapun Anderson Canhoto pemain asal Brasil mengaku bakal membantu Asnawi dalam beradaptasi dengan tim. Ia merasa senang karena kehadiran Asnawi membuat Ansan Greeners banyak dikenal orang.

“Aku akan membantu pemain asing lain untuk beradaptasi dengan baik. Aku senang karena dia (Asnawi) banyak fan yang memberi perhatian lebih. Bukan cuma dari Korea, tapi sekarang fan seluruh dunia akan tahu Ansan Greeners. Aku harap Asnawi bisa jadi pemain yang membantu klub,” ujar Canhoto.

Meski sudah ada pengumuman resmi dari PSM, Ansan Greeners belum memperkenalkan pemain berusia 21 tahun tersebut meski sudah terang-terangan. Belum diketahui juga kapan pemain yang juga sempat memperkuat Persiba Balikpapan itu bakal memulai latihan perdananya.

Baca Juga:
Gabung Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Dituntut Main Cepat