HOME
Home » Uncategorized » Bagaimana Persahabatan yang Ideal Untukmu?

Bagaimana Persahabatan yang Ideal Untukmu?

Posted at January 16th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Persahabatan adalah salah satu ikatan tanpa syarat dan penting untuk dimiliki semua orang. Sahabat adalah mereka yang akan selalu ada untuk menemani dan mendukung, saat kita begitu membutuhkannya. 

Tapi, tidak semua dari kita memiliki pemikiran yang sama mengenai hubungan persahabatan yang ideal. Kita memilih sahabat sesuai gaya, kepribadian dan bahkan selera kita. Jadi, yang mana milikmu?

Ikutilah tes kepribadian ini dengan memilih satu di antara delapan kelompok sahabat dari gambar di bawah yang mewakili hubungan persahabatanmu, seperti dilansir Namastest.

1. Persahabatan emosional

Baca Juga:
Tes Kepribadian: Cari Tahu Masa Depan Cintamu!

Jika kamu memilih kelompok persahabatan ini, bagimu, persahabatan adalah ketika kamu dapat membicarakan semua yang kamu rasakan tanpa peduli apa yang akan mereka katakan.

Tes Kepribadian. (Dok: Namastest)Kamu tidak malu untuk menceritakan detail yang intim atau sangat dalam tentang dirimu, karena merasa percaya diri dan tahu bahwa kamu tidak akan dihakimi. Bagiku, persahabatan itu seperti oase di mana kamu bebas untuk benar-benar menjadi diri sendiri, tanpa takut disakiti.

2. Persahabatan saudara

Bagimu, persahabatan hampir seperti memilih saudara. Faktanya, kamunakam merasa lebih dekat dengan teman-teman daripada dengan banyak anggota keluarga sedarahmu.

Persahabatan idealmu adalah yang setia dan terus mendampingi. Mereka adalah salah satu yang akan selalu ada untuk mendukungmu.

Baca Juga:
Tes Kepribadian: Karakter Anda Tergambar Akurat Lewat Kerang Pilihan

3. Persahabatan intelektual

Kamu berpikir bahwa teman adalah orang yang dapat kamu ajak berdiskusi tentang ide dan fantasi yang mungkin tidak dipahami orang lain.

Kamu menikmati saat menjadi bagian dari kelompok di mana kamu dapat menonton film, memainkan musik, atau menghabiskan malam dengan memainkan permainan yang paling bervariasi.

4. Persahabatan mandiri

Jika Anda memilih kelompok ini, bagimu persahabatan yang ideal adalah seperti ikatan yang sempurna, di mana tidak ada celaan atau prasangka, tetapi kebebasan.

Kamu mungkin melewatkan beberapa bab dalam kehidupan mereka, tetapi kamu tahu bahwa semuanya baik-baik saja dan mereka akan ada untukmu (dan kamu untuk mereka) saat kamu membutuhkannya. Singkatnya, persahabatan yang ideal untukmu adalah kebebasan, dan itulah mengapa kamu tidak selalu terpaku.

5. Persahabatan seumur hidup

Persahabatan adalah salah satu nilai yang fundamental dalam hidupmu. Kamu bisa terus berhubungan dengan sahabatmu sejak masih kecil, dan kelompok ini penting bagimu.

Tidak peduli berapa tahun berlalu atau berapa banyak perubahan yang kamu atau sahabatmu alami, kamu merasa bahwa ikatan ini akan selamanya.

6. Persahabatan suku

Jika kamu memilih kelompok persahabatan ini, sahabat bagiku seperti suku. Mereka semua saling mendukung dan melindungi, dan bahkan akan ada peran untuk semua anggota di dalamnya.

Dengan begini kamu merasa diperhatikan, dipahami, dan di atas segalanya, kamu merasa bahwa sahabat adalah bagian yang membuatmu dirimu merasa baik, menemanimu, dan mendukung dalam segala hal yang kamu usulkan.

7. Persahabatan yang lucu

Bagimu, tidak mungkin memikirkan persahabatan jika tidak melalui tawa.  Kamu bersenang-senang dengan sahabatmu, pergi keluar, tertawa dan selalu mengucapkan ‘kode’ yang sama.

Jika kamu mengalami hari yang buruk atau sedang merasa khawatir akan satu hal, kamu tahu bahwa dengan sahabatmu didekatmu, semuanya akan baik-baik saja.

8. Persahabatan yang penuh petualangan

Kamu berpikir bahwa persahabatan yang ideal adalah yang menemanimu melakukan apa yang tidak berani kamu lakukan jika kamu sendirian. Sahabatmu akan mendukung dan mendorongmu keluar dari zona nyaman.  

Kamu akan berbagi keinginan dengan mereka, untuk bereksperimen dan menemukan petualangan baru.