HOME
Home » Uncategorized » Batas Pengisian PDSS untuk SNMPTN 2021 Tinggal Hari Ini dan Besok

Batas Pengisian PDSS untuk SNMPTN 2021 Tinggal Hari Ini dan Besok

Posted at February 7th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Tahapan SNMPTN 2021 satu per satu mulai dilaksanakan. Jika sudah registrasi akun, pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) pun juga sudah bisa dilakukan. Lalu, sampai kapan┬ábatas pengisian PDSS SNMPTN 2021?

Melalui akun instagramnya, LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) menginformasikan mengenai pengisian PDSS, bahwa sekolah sudah bisa melakukan pengisian PDSS mulai pukul 3 sore WIB dari tanggal 11 Januari hingga 8 Februari 2021.

Melansir dari laman LTMPT, PDSS merupakan basis data yang berisi history kinerja sekolah serta nilai rapor siswa yang eligible mendaftar.

Kurikulum yang difasilitasi oleh PDSS yaitu kurikulum Nasional 2006 berbasis KTSP serta Kurikulum 2013 berbasis Sistem Paket dan SKS.

Baca Juga:
Kriteria Siswa Eligible yang Dapat Mendaftar SNMPTN 2021

Dengan demikian, jika ada sekolah yang tidak menerapkan dua kurikulum tersebut, maka tidak bisa ikut mendaftar PDSS. Berikut Ini tahapan pengisian PDSS SNMPTN 2021.

Tahapan Pengisian PDSS 2021

Untuk pengisian PDSS sendiri akan dikerjakan oleh pihak sekolah yang mana kebenaran data yang dicantumkan saat pendaftaran jadi tanggung jawab sekolah

Nah, untuk gambaran jelasnya, berikut ini langkah-langkah pengisian PDSS SNMPTN 2021 yang harus pihak sekolah isi dengan benar.

Login di laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPTPastikan semua tahapan Penetapan Siswa Eligible sudah diselesaikan dengan benarSetelah itu, cek info sekolah mulai dari data sekolah hingga jurusanSelanjutnya, finalisasi data sekolahJika sudah, langkah berikutnya pemeringkatan siswa eligibleLalu, pengisian nilai siswa eligibleLangkah terakhir, finalisasi nilai. Sebelum finalisasi, pastikan semua data sudah diisi dengan benar sebab finalisasi nilai tak dapat dibatalkan.Untuk sekolah yang akan login di laman PDSS hanya dapat dilakukan dengan menggunakan akun LTMPT. Oleh karena itu, jika sekolah tidak memiliki akun, maka tidak dapat login di laman PDSS.

Baca Juga:
Cara Daftar Akun LTMPT SNMPTN di ltmpt.ac.id

Jadwal SNMPTN 2021