HOME
Home » Uncategorized » Belasan Ular Ditemukan di Kawasan Calon RS Darurat Covid-19 Solo

Belasan Ular Ditemukan di Kawasan Calon RS Darurat Covid-19 Solo

Posted at January 14th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Sedikitnya 13 ular ditemukan di kawasan Benteng Vastenberg Solo, Jawa Tengah, ketika sedang dilakukan pembersihan sebelum digunakan menjadi rumah sakit darurat Covid-19, Kamis (14/1/2021).  Belasan ular berbagai jenis itu telah ditangkap relawan Komunitas Exalos yang membantu anggota TNI-Polri mensterilkan lokasi.

“Kami temukan di dalam benteng di semak-semak yang dibersihkan bapak-bapak tentara. Pada saat dibersihkan ular itu ada yang di batu, kayu dan sebagainya,” kata pembina Exalos Janu Wahyu Widodo kepada jurnalis SuaraSurakarta.id.

Ular yang ditemukan berukuran variatif, ada yang satu meter, ada pula yang dua meter.

Penemuan ular di semak-semak Benteng Vastenberg tidaklah mengejutkan karena kawasan ini ditumbuhi semak belukar.

Baca Juga:
Resmi! Ini Tanggal Gibran Putra Jokowi Ditetapkan Sebagai Wali Kota Solo

“Ular kita amankan sehingga tidak terbunuh dan nanti akan lepas liarkan. Yang pasti lokasi itu harus sering-sering diibersihkan agar tidak ada gangguan ular,” kata dia.

Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Rano Tilaar mengatakan sterilisasi kawasan benteng sengaja melibatkan pawang ular untuk mengantisipasi kemunculan ular.

Selain dibersihkan, untuk mendukung rumah sakit darurat, petugas menyediakan berbagai fasilitas, seperti untuk mandi, cuci, kakus.