HOME
Home » Uncategorized » Berawal dari Bisnis Online Shop, Liestiani Anisa Kini Sukses Tekuni Usaha Endorse Artis

Berawal dari Bisnis Online Shop, Liestiani Anisa Kini Sukses Tekuni Usaha Endorse Artis

Posted at January 28th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Popularitas media sosial Instagram dengan populasi pengguna yang amat banyak di Indonesia sejak lama mendatangkan peluang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produknya.
Bisnis online shop melalui Instagram oleh UMKM kini sudah merambah ke beragam jenis produk, mulai dari hijab, baju, kosmetik, sampai kebutuhan bayi dan bahkan makanan.
Tak sedikit dari pelaku bisnis ini yang mengeluarkan biaya untuk memakai jasa endorse artis untuk memperluas jangkauan produknya.
Artis-artis yang membantu mengendorse produk-produk tersebutbiasanya berada dalam manajemen artis. Salah satu pelaku bisnis di jasa endorse artis ini adalah Tutu Management (Tutu) yang dikelola wanita muda bernama Liestiani Anisa.
Icha – sapaan akrabnya – kini memanajemeni puluhan artis papan atas dan influencer sosial media yang bernaung di manajemennya.
Antara lain, Anissa Pohan, Nia Ramadhani, atau Syahnaz Sadiqah. Dan sejak berdiri tahun 2015, Icha membawa Tutu dipakai jasanya oleh lebih dari 12.000 online shop maupun brand.
Menurut Icha, kunci suksesnya menjalani bisnis ialah menikmati prosesnya. Karena bisnis yang ia jalani saat ini merupakan hasil dari proses yang panjang.
Mula-mula Icha menjalani bisnis online shop baju anak di tahun 2013, lalu berkembang menjadi manajemen artis di tahun 2015 berkat pengalamannya menjalani bisnis online shop dan mengenal sejumlah artis saat masih jadi karyawan.
Baca juga: Perkuat Branding, Pratisia Kurniawati Endorse Oneng Sugiarta hingga Ayu Ting Ting, Usahanya Survive
“Jadi, awalnya itu saat barang online shop saya dipromosikan oleh artis yang saya kenal. Saya minta tolong mereka dan mereka mau. Waktu itu tidak bayar, kami hanya barter barang aja karena saat itu belum ada juga istilah endorsement, dan instagram pun masih baru muncul,” tutur Icha.

Tags :