HOME
Home » Uncategorized » Berkarier di Korsel, Asnawi Mangkualam Tidak Ingin Kecewakan Shin Tae-yong

Berkarier di Korsel, Asnawi Mangkualam Tidak Ingin Kecewakan Shin Tae-yong

Posted at February 6th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Asnawi Mangkualam berjanji tidak akan mengecewakan manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Demi pelatih asal Korea Selatan itu, ia akan tampil maksimal bersama Ansan Greeners FC.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong turut berperan dalam kepindahan Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar ke tim K-League 2, Ansan Greeners FC. Shin Tae-yong adalah orang yang merekomendasikan Asnawi kepada Ansan Greeners.

Kemampuan Asnawi diinfokan kepada Ansan. Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik yang awalnya ragu, menjadi tertarik.

“Saya enggak mau kecewakan Shin Tae-yong yang sudah kasih rekomendasi tersebut,” kata Asnawi saat bincang virtual bersama PSSI Pers, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga:
Nilai Kontrak Lebih Kecil, Ini Alasan Asnawi Pilih Terbang ke Korsel

Asnawi Mangkualam menceritakan kisahnya bisa bergabung dengan tim K-League 2, Ansan Greeners FC (tangkapan layar virtual zoom PSSI Pers)Asnawi mengaku bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum keberangkatannya ke Korea Selatan. Dalam kesempatan itu, Asnawi mendapat banyak wejangan dari Shin.

“Di sana harus bermain seperti ketika main di Indonesia dengan karakter saya sendiri, keras, fighting. Tapi di sini intensitas tinggi sehingga fisik harus lebih bagus,” ucapnya.

Saat ini Asnawi masih menjalani karantina. Karantina yang dilakukan pemain berusia 21 tahun tersebut sudah berjalan empat hari menyisakan 10 hari lagi.

Meski sedang karantina, Asnawi tetap berlatih mandiri. Sebab, Ansan Greeners FC menyediakan berbagai fasilitas untuknya supaya bisa tetap berlatih.

Selepas karantina, Asnawi baru akan dikenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners. Sebelumnya, disebutkan Asnawi bakal dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Jalani Karantina di Korsel Tanpa Drakor