HOME
Home » Uncategorized » Bermodal Satu Motor Matik, Orang Ini Pecah Rekor usai Keliling Dunia

Bermodal Satu Motor Matik, Orang Ini Pecah Rekor usai Keliling Dunia

Posted at January 20th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Dua orang lelaki asal Inggriss, Matt Bishop dan Reece Gilkes berhasil mencetak rekor usai berkeliling dunia.

Dilansir dari Visordown, Rabu (20/1/2021), mereka berhasil menempuh perjalanan sejauh 55000km dengan menaiki motor matik berjenis Honda SH300i yang dibubuhi sebuah sespan yang mereka buat secara mandiri.

Mereka berpergian selama 15 bulan dan telah menempuh sebanyak 35 negara. Namun, tak cuma asal touring jarak jauh, mereka juga menggelar bakti sosial dalam rangka untuk mencegah perbudakan dan perdagangan manusia.

Dalam perjalanan tersebut, mereka berhasil menggalang dana sebesar 7.215 poundsterling yang dibagikan dalam 10 kegiatan amal yang berbeda.

Baca Juga:
Honda Sudah Siapkan Produk Penyegaran 2021, Mari Ditunggu

Uniknya, mereka berkelana dengan motor yang sespannya mereka rakit sendiri tanpa mempunyai pengalaman terkait pembuatan aksesoris tersebut.

Pemotor yang pecah rekor usai keliling dunia. (visordown.com)Dikutip dari Banbury Guardian, Matt Bishop mengatakan bahwa melakukan hal tersebut karena penasaran sejauh apa jarak yang mereka capai dengan dana terbatas.

“Kami tahu kami akan berjuang dan itulah intinya. Idenya adalah untuk melihat seberapa jauh kita bisa mendapatkan hanya dengan sedikit uang dan bantuan dari orang asing.”

Perjalanan ini sebenarnya sudah usai pada Januari 2019. Namun, nama mereka baru tercatat di Guiness Book of Records di edisi tahun ini.

Mereka tercatat sebagai orang yang menempuh perjalanan dengan motor matik bersespan dengan jarak terjauh.

Baca Juga:
Viral Reaksi Penonton Balap Liar saat Ada Kecelakaan, Bikin Gagal Fokus