HOME
Home » Uncategorized » Bertambah Empat, Total 53 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Diidentifikasi, Ini Daftar Namanya

Bertambah Empat, Total 53 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Diidentifikasi, Ini Daftar Namanya

Posted at January 25th, 2021 | Categorised in Uncategorized




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi empat korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Senin (25/1/2021).
Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan keempat jenazah korban teridentifikasi lewat pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.
“Atas nama Fazila Ammara Mazeda (6), Sugiono Effendy (36), Yohanes (33), dan Nabila Anjani (11),” kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (25/1/2021).
Dengan penambahan empat tersebut maka total korban Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang teridentifikasi hingga kini sebanyak 53.
Bila mengacu pada manifes penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (9/1/2021) lalu, maka tersisa 9 korban belum dikenali.
Baca juga: Sebut Ada Dugaan Kerusakan Autothrottle, Pengacara Korban Sriwijaya Air SJ 182 Bakal Gugat Boeing
“Diakumulasi teridentifikasi seluruhnya 53 korban yang berhasil diidentifikasi Tim DVI dan hingga kini tim masih bekerja (proses identifikasi korban lainnya),” ujarnya.
Beda dengan awal proses identifikasi dimana jenazah korban dikenali lewat pencocokan data sidik jari antemortem dengan postmortem.
Kini proses identifikasi menitikberatkan pada pencocokan DNA.
Alasannya setelah operasi SAR dihentikan body part atau bagian tubuh yang merupakan data postmortem (setelah kematian) otomatis terhenti.
Beda dengan dua parameter lain dalam DVI yakni sidik jari dan gigi, sampel DNA postmortem bisa diambil dari berbagai bagian tubuh, termasuk diekstrak dari tulang.

Tags :