HOME
Home » Uncategorized » Cara Lain Mengatasi Sariawan dalam Hitungan Hari: Minum Air Kelapa

Cara Lain Mengatasi Sariawan dalam Hitungan Hari: Minum Air Kelapa

Posted at February 9th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Sariawan cukup umum terjadi, terutama jika terbiasa mengonsumsi makanan pedas atau kekurangan nutrisi. Stres dan merokok juga bisa menjadi faktor penyebab lainnya.

Ada banyak cara untuk mengatasinya, salah satunya mengonsumsi air kelapa.

Berdasarkan pengobatan Ayuverda, dilansir The Health Site, salah satu faktor sariawan adalah panas di tubuh. Jadi, minum segelas air kelapa di pagi hari bisa membantu mengatasi sariawan.

Air kelapa untuk pengobatan sariawan juga dapat dikonsumsi sebanyak dua kali sehari pada pagi dan sore hari saat perut kosong.

Baca Juga:
INFOGRAFIS: Beda Sariawan Biasa dengan Gejala Covid-19

Cara ini dapat dilakukan selama dua hingga tiga hari berturut-turut.

Ilustrasi air kelapa (Shutterstock)Air kelapa tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga mengandung 94 persen air yang membantu mendinginkan tubuh.

Air kelapa sarat dengan mineral dan vitamin esensial yang dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan tubuh. Ini adalah minuman penghidrasi yang bergizi serta mudah didapat.

Dari magnesium hingga kalium hingga protein dan serat, air kelapa memiliki semuanya. Selain itu, air ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kekebalan tubuh.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan santan sebagai obat kumur untuk menghilangkan sariawan. Lakukan cara alternatif ini tiga sampai empat kali sehari.

Baca Juga:
Gejala Covid-19 Mirip Sariawan, Apa Bedanya dengan Sariawan Biasa?