HOME
Home » Uncategorized » Dia Nomor Satu di Hati Saya

Dia Nomor Satu di Hati Saya

Posted at January 26th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Kabar kepindahan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, ke tim Korea Selatan, Ansan Greeners, tengah ramai dibicarakan. Kepindahan Asnawi ke Korsel juga atas saran dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu adalah salah satu favoritnya. Bahkan, Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korsel menyebut Asnawi sudah pantas main di Liga Korsel.

“Pemain ini adalah nomor satu di hati saya. Ia adalah pemain yang tak akan saya sesali,” kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korsel, Chosun.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau latihan pemain-pemain persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).”Saya pikir dia tidak hanya pantas main di K-League 2, tetapi juga di K-League 1,” tambah mentan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 TC Awal Februari, Timnas Senior Belum Ada Rencana

Shin Tae-yong menambahkan, Asnawi bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan, meski posisinya saat ini adalah bek kanan. Ia menyeut Asnawi juga pemain yang pantang menyerah.

”Tim nasional utamanya memainkannya sebagai bek sayap kanan, tetapi jika diperlukan, ia bisa tampil sebagai gelandang bertahan,” jelasnya.

“Dia mengejar dan menahan lawan ke manapun. Ia tidak mundur dan terus menunjukkan keberanian seperti Choi Hyo-jin (Jeonnam Dragons) dan Choi Chul-soon (Jeonbuk Motors) yang menunjukkan sebagai pemain bermental kuat,” pungkasnya.

Kabarnya, Asnawi bakal dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan oleh Ansan Greeners. Meski begitu, PSM Makassar yang notabenenya klub Asnawi masih menganggap kabar ini sebatas rumor belaka.

“Pemain ini tidak kehilangan kekuatan mental dan staminanya. Ia punya kemampuan dan mengalahkan lawan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Tak seperti PSM, Ansan Greeners Berikan Gaji Kecil untuk Asnawi Mangkualam

Ansan Greeners adalah klub yang berkiprah di ajang K-League 2, yang merupakan kasta kompetisi sepakbola kedua tertinggi di Korea Selatan.