HOME
Home » Uncategorized » Dipanggilnya Ulama Jadi Tanda Dicabutnya Ilmu

Dipanggilnya Ulama Jadi Tanda Dicabutnya Ilmu

Posted at January 15th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf pada Jumat (15/1/2021). Robikin mengatakan wafatnya seorang ulama menjadi pertanda dicabutnya ilmu bagi umat.

“Dipanggilnya ulama merupakan tanda dicabutnya suatu ilmu,” kata Robikin dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Meski begitu, Robikin menjelaskan bahwa sebagai umat Islam harus meyakini kalau ketentuan Allah SWT merupakan hal yang terbaik bagi hambaNya. Dengan demikian umat Islam harus ridho dan ikhlas menerimanya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi Habib Ali yang tutup usia pada 76 tahun tersebut.

Baca Juga:
Profil Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Terlengkap

Robikin berharap agar umat Islam bisa meneruskan perjuangan Habib Ali selama masa hidupnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita sangat kehilangan atas kepulangan almarhum,” ujarnya.

“Semoga semua salah, khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, amal ibadahnya diterima dan segenap keluarga yang ditinggalkan tabah serta kita semua dapat melanjutkan perjuangan beliau dalam mendakwahkan Islam ala ahlisunnah wal jamaah.”

Habib Ali Wafat

Kabar wafatnya Habib Ali ini disiarkan oleh tokoh ulama muda yakni Habib Husein Jafar dalam akun twitter pribadinya @Husen_Jafar.

Baca Juga:
Kenangan Rizieq Shihab dari Habib Ali, Merapal Doa Pelipur Lara di Mekkah

“Lagi bikin video mengambil pelajaran dari alm. Syekh Ali Jaber, dapat kabar Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat,” tulis akun @Husen_Jafar seperti dikutip Suara.com, Jumat sore.

Habib Husein mengatakan, ulama demi ulama terus meninggalkan umat Islam di Indonesia. Pasalnya baru saja diketahui Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1).

“Ulama demi ulama terus meninggalkan kita. Sungguh ini musibah yang sejati. Ya Rabb! Jangan biarkan kami kesepian dari para kekasih-Mu di negeri ini,” sambung cuitannya.

Tags : ,