HOME
Home » Uncategorized » Fisik Pemain Timnas Indonesia U-23 Nol!

Fisik Pemain Timnas Indonesia U-23 Nol!

Posted at February 10th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23 saat bergabung training camp (TC) di Jakarta pada 8-28 Februari 2021.

Mendapat informasi dari Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, Iriawan menyebut kondisi fisik pemain anjlok bahkan bisa disebut nol.

“Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik mereka (pemain) cukup anjlok, bahkan bisa dikatakan nol,” kata Iriawan saat ditemui di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Iriawan pun menjelaskan penyebab utama anjloknya fisik para pemain. Hal yang paling membuat kondisi tersebut dikarenakan tidak adanya kompetisi di Indonesia.

Baca Juga:
Ambisi Lopetegui dan Sejarah Bentrok Sevilla Vs Barcelona di Copa del Rey

Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)Meski para pemain tetap menjalani latihan mandiri, namun tetap berbeda. Oleh sebab, itu Shin Tae-yong sangat berharap kompetisi bisa secepatnya digelar.

“Latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, kata Shin Tae-yong. Dia minta kepada saya kompetisinya tolong dijalankan lagi,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Lebih lanjut, Iriawan meminta kepada Shin Tae-yong untuk meningkatkan fisik dan mental pemain dengan cepat. Ia juga berpesan agar latihan Timnas U-23 sama seperti yang diterapkan di tim nasional U-19.

“Saya minta pelatih melatih mereka seperti U-19 nanti. Saya juga sudah tanya kepada mereka (pemain) capek, capek sekali. Saya lihat memang kondisi mereka belum maksimal karena tidak ada kopetisi,” ungkapnya.

Sebanyak 36 pemain dipanggil ikut dalam TC Timnas Indonesia U-23. Namun, belum semua bergabung seperti duo Persija Jakarta Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Baca Juga:
Ketum PSSI: Perilaku Suporter Jadi Perhatian Utama Polri Jika Liga Bergulir

TC ini dilakukan untul bekal menghadapi SEA Games 2021.