HOME
Home » Uncategorized » Hendak Ambil Motor Korban, Aparat Kontak Tembak dengan KKB di Papua

Hendak Ambil Motor Korban, Aparat Kontak Tembak dengan KKB di Papua

Posted at February 10th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Personel gabungan TNI – Polri melakukan kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, pada Rabu (10/2/2021). Peristiwa ini terjadi setelah aparat mencoba mengambil barang bukti berupa sepeda motor milik almarhum Rusman Heidar (30) di sekitar Jembatan Unggul, Kabupaten Puncak, Papua.”Memang benar terjadi kontak tembak saat anggota hendak mengambil sepeda motor milik korban yang dianiaya hingga tewas di sekitar Kampung Jenggerpaga, Selasa (9/2) malam,” kata Kapolres Puncak AKBP Dicky Saragih.

Saragih menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak dengan KKB.

Ia menuturkan, tim gabungan TNI-Polri ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIT, dan saat berupaya mengambil sepeda motor yang menjadi barang bukti (BB) ditembaki KKB hingga terjadi kontak tembak.

Sepeda motor korban saat diambil sudah tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP), karena sudah dipindahkan, diduga dilakukan KKB untuk memancing aparat keamanan.”BB berupa sepeda motor itu dipindahkan ke ujung Jembatan Unggul,” kata Saragih.

Baca Juga:
Pasca KKB Tembak Warga Sipil di Intan Jaya, 359 Orang Mengungsi ke Gereja

Kekinian kata Saragih, barang bukti tersebut sudah berhasil mengambil barang bukti tersebut.Hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat memastikan pelaku penyerangan terhadap warga sipil hingga menewaskan Rusman Heidar yang bekerja sebagai tukang ojek.Jenazah Heidar saat ini sudah dievakuasi ke Timika, dan selanjutnya dibawa ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya, kata AKBP Saragih. (Antara)