HOME
Home » Uncategorized » HPN 2021, Ketua Dewan Pers Bicara soal Vaksinasi untuk Para Jurnalis

HPN 2021, Ketua Dewan Pers Bicara soal Vaksinasi untuk Para Jurnalis

Posted at February 7th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh bicara soal jurnalisme berkualitas di Hari Pers Nasional (HPN) 2021.
Menurut Nuh, salah satu cara agar jurnalisme berkualitas yakni memberikan perlindungan kepada para jurnalis.
“Perlindungan kawan-kawan jurnalis termasuk di dalamnya adalah memberikan vaksinasi, yang sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi, maka memberikan vaksinasi kepada kawan-kawan jurnalis adalah sama dengan memberikan perlindungan kawan-kawan jurnalis,” kata Nuh dalam webinar Dewan Pers tentang Menguatkan Keberlanjutan Profesi Wartawan dan Penerbitan Pers Guna Menyehatkan Demokrasi di Tengah Gempuran Disrupsi Digital, Minggu (7/2/2021).
Baca juga: BPOM Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac untuk Lansia
Mantan Mendikbud tersebut mengatakan sebelumnya wartawan diberikan Alat Pelindung Diri (APD) hingga masker untuk bertugas di masa pandemi Covid-19.
“Maka APD harus tetap diperhatikan, tetapi perlindungan yang muncul dari dalam berupa vaksinasi saya kira juga menjadi bagian yang harus disampaikan kepada pemerintah,” tambahnya.
Selain itu, dikatakan Nuh,  insentif-insentif terkait dengan industri pers bisa berjalan dan bisa berlangsung menjadi bagian yang tidak terpisahkan.
“Oleh karena itu, urusan kemerdekaan pers meningkatkan kualitas para jurnalis, memberikan perlindungan, meningkatkan kesejahteraan itu pada dasarnya adalah perjuangan yang tiada henti, harus menerus kita perjuangkan,” pungkas Nuh.

Tags :