HOME
Home » Uncategorized » Indonesia Dilanda Bencana Alam, Luis Milla Berikan Dukungan

Indonesia Dilanda Bencana Alam, Luis Milla Berikan Dukungan

Posted at January 24th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan dukungan kepada korban bencana alam yang melanda Tanah Air sejak awal 2021.

Menurut catatan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) tercatat ada sebanyak 185 bencana telah terjadi dalam di Januari 2021 ini. Bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung terjadi paling banyak.

Catatan BNPB, sebanyak 127 kejadian banjir terjadi di beberapa wilayah Tanah Air, sedangkan tanah longsor 30 dan puting beliung 21. Kejadian bencana lain yang tercatat yaitu gelombang pasang 5 dan gempa bumi 2.

Sejumlah bencana alam yang terjadi itu juga menimbulkan banyak korban. Selain itu, banyak orang mengalami luka-luka serta terjadi kerusakan fasilitas baik umum atau pribadi.

Baca Juga:
Operasi ACL, Penyerang Timnas U-19 Jack Brown Wajib Istirahat Enam Bulan

Melihat bencana alam yang terjadi di Indonesia, Luis Milla pun menunjukkan kepeduliannya. Hal tersebut diketahui dari postingan di Stories Instagram Luis Milla pada Jumat (22/1/2021) lalu.

Luis Milla beri dukungan untuk korban bencana alam. (Instagram/luismillacoach)”Semua dukunganku untuk semua orang Indonesia yang tinggal di daerah gempa Sulawesi, letusan gunung berapi di Jawa, dan banjir Kalimantan,” tulis Luis Milla.

Dukungan Luis Milla sendiri ini memang bukan hal mengejutkan karena Indonesia sudah memiliki tempat tersendiri di hari pelatih sepak bola asal Spanyol tersebut.

Sebab, meski sudah tidak menangani timnas, Luis Milla masih sering menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia. Dia sering membagikan momen saat menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, sejak dipecat PSSI Luis Milla sendiri masih belum terjun lagi untuk melatih. Namun, dia masih menghabiskan waktu untuk menjadi analis di Liga Spanyol.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Apresiasi dari Legenda Timnas, Ini Sebabnya