HOME
Home » Uncategorized » Jadi Pengagum, Kapolri Listyo Ibaratkan Idham Azis Seperti Elang Pemimpin

Jadi Pengagum, Kapolri Listyo Ibaratkan Idham Azis Seperti Elang Pemimpin

Posted at January 27th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku mengagumi sosok Jenderal Polisi Idham Azis. Listyo menyebut mantan Kapolri itu memiliki karakter seperti Elang pemimpin.

Kekaguman Listyo itu diutarakan langsung kepada Idham Azis saat acara serah terima jabatan Kapolri di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021) siang. Menurutnya, Idham Azis merupakan sosok senior sekaligus pemimpin yang tenang dan fokus dalam mengambil sebuah keputusan serta bertanggung jawab kepada anggotanya.

“Jika diibaratkan karakter kaidah majas itu seperti karakter Elang pemimpin. Elang pemimpin itu tidak perlu melahirkan dirinya seperti burung merak, burung nuri ataupun burung lainnya untuk disegani dan dikenal oleh lawan dan kawan,” kata Listyo.

Listyo berujar, karakter Elang pemimpin itu juga sejalan dengan sikap pribadi Idham Azis. Dia menyebut Idham Azis merupakan sosok pemimpin yang tidak suka tampil alias melakukan pencitraan.

Baca Juga:
Kapolri Listyo Resmi Terima Panji Tribarta Polri dari Jenderal Idham Azis

“Dan ini sejalan dengan pribadi beliau Bapak Idham Azis yang tidak suka melakukan pencitraan dalam bekerja. Namun lebih mengutamakan hasil, kerja yang nyata di masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Mabes Polri telah melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolri dan Panji-panji Tribarta Polri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Listyo selaku pimpinan baru Korps Bhayangkara.

Dalam acara tersebut turut hadir istri Idham Azis, Fitri Idham Azis dan istri Listyo, Juliati Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Idham Azis menyampaikan ucapan selamat kepada Listyo yang resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan posisinya. Dia pun meyakini institusi Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Listyo.

“Saya yakin dan berdoa di tangan Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi,” kata Idham.

Baca Juga:
Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Idham kemudian mengutip perkataan pepatah bijak. Perkataan itu berisi pesan dan harapan kepada Listyo untuk terus memperbaiki institusi Polri kedepannya.

“Seperti kata orang bijak hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” kata dia.