HOME
Home » Uncategorized » Kalbis Institute: Pengembangan Kurikulum Sangat Penting Bagi Setiap Kampus

Kalbis Institute: Pengembangan Kurikulum Sangat Penting Bagi Setiap Kampus

Posted at January 21st, 2021 | Categorised in Uncategorized




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christantyo mengungkapkan pentingnya pengembangan kurikulum bagi perguruan tinggi.
Raymond menilai kurikukum itu harus mampu sejalan dengan kebutuhan industri.
“Pengembangan kurikulum dalam satu institusi pendidikan menjadi sangat penting bagi setiap kampus, khususnya kurikulum itu harus mampu mengakomodir kebutuhan di dunia industri. Khususnya Kalbis Institute sangat concern dengan kurikulum saat ini,” ujar Raymond melalui keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021).
Kalbis Institute dalam mengembangkan kurikulum berbasis industri dengan menggandeng beberapa industri di Indonesia maupun di luar Indonesia.
Baca juga: Terdampak Pandemi, 2.370 Mahasiswa Terima Beasiswa Kuliah
Baca juga: Al Ghazali Berencana Nikahi Alyssa Daguise Tahun 2021: Habis Dia Selesai Kuliah
Baca juga: Al Ghazali Berencana Nikahi Alyssa Daguise setelah Sang Kekasih Lulus Kuliah
Kali ini Kalbis Institute menggandeng MAP Retail Academy salah satu unit dari MAP Group dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, serta program sertifikasi di Indonesia.
“Banyak sekali kampus yang hadir hanya sebatas hadir namun tidak mengubah kurikulum mereka sesuai kebutuhan industri,” tutur Raymond.
Menurut Raymond, kampus harus menjadi rumah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik, dan kurikulum.
“Menjadi landasan untuk mereka belajar, sehingga saat mereka lulus, mahasiswa ini mampu diterima secara cepat di dunia industri dan dunia usaha.” tutur Raymond.
Pada kerjasama dengan MAP Retail Academy ini, Kalbis Institute bekerjasama dalam beberapa hal seperti pengembangan kurikulum, program sertifikasi, pelatihan bagi mahasiswa dan dosen, uji kompetensi, magang, rekrutmen bagi lulusan Kalbis Institute.

Tags :