HOME
Home » Uncategorized » Kampus Asal Indonesia Kerjasama Program Double Degree dengan Nanjing Xiaozhuang University

Kampus Asal Indonesia Kerjasama Program Double Degree dengan Nanjing Xiaozhuang University

Posted at January 18th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kampus Kalbis Institute melakukan kerjasama dengan Universitas dari Tiongkok yaitu Nanjing Xiaozhuang University.
Kalbis Institute bekerjasama Double Degree untuk beberapa program studi.
“Kami berharap kerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University ini akan mampu membawa pengaruh besar dalam peningkatan hasil lulusan di Kalbis Institute,” ujar Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christantyo melalui keterangan tertulis, Senin (18/1/2021).
Kerjasama dual degree ini dilakukan secara daring, mengingat situasi saat ini di tengah pandemik. Pada angkatan pertama ini, Kalbis Institute mengirimkan tiga mahasiswa mereka dari program studi Informatika angkatan 2017 atas nama Patricia Fiona, Mathias Yeremia Aryadi, dan Ying Chen.
Baca juga: Konflik Anak Polisikan Ibu Kandung di Demak Berakhir Damai, Dedi Mulyadi Janjikan Beasiswa dan Umrah
Mereka menjalani perkuliahan di Kalbis Institute selama dua tahun, lalu akan berkuliah di Nanjing Xiaozhuang University selama dua tahun.
“Kolaborasi ini akan terus dilaksanakan dan dijalankan dalam hal-hal seperti penelitian dan kegiatan lainnya, sehingga diharapkan Kalbis Institute mampu mencetak lulusan yang siap di dunia industri dan mampu mewujudkan cita-cita pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul,” kata Raymond.
Baca juga: Terdampak Pandemi, 2.370 Mahasiswa Terima Beasiswa Kuliah
Program Double Degree ini didukung oleh beasiswa dari pemerintah Tiongkok sebesar 28.000 Renmimbi atau sekitar 61 juta rupiah per mahasiswa.
Kalbis Intitute juga memberikan beasiswa membantu pembayaran biaya medical check up, dormitory atau asrama, asuransi, biaya buku, dan subsidi lainnya.
Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, BRI Beri Bantuan Beasiswa Bagi Putra/Putri TNI dan POLRI
Para lulusan akan mendapatkan dua gelar yaitu Sarjana Komputer dan Bachelor of Information Engineering yang mereka dapatkan dari Nanjing Xiaozhuang University.

Tags :