HOME
Home » Uncategorized » Kasus Covid-19 Tembus Sejuta Seharusnya Jadi Duka dan Renungan

Kasus Covid-19 Tembus Sejuta Seharusnya Jadi Duka dan Renungan

Posted at January 26th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Total kasus positif Covid-19 di Indonesia sampai Selasa (26/1/2021) mencapai 1.012.350 kasus semenjak pertamakali diumumkan pada Maret 2020.

Angka kasus ini, kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, “membuat kita harus merenung.”

Perkembangan ini seharusnya menjadi momentum penting yang harus disadari oleh semua kalangan. “Saatnya kita untuk berduka,” kata Budi.

Semenjak kasus pertama diumumkan di Indonesia hingga hari ini, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 28.468 orang, termasuk 600 lebih tenaga kesehatan.

Baca Juga:
LIVE: Konferensi Pers Menteri Kesehatan Terkait Update Penanganan Covid-19

“Karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini. Dan mungkin sebagian dari keluarga dekat, teman dekat kita juga sudah meninggalkan kita,” kata Budi.

Masyarakat diharapkan semakin sadar tenteang pentingnya menjalankan protokol kesehatan, 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Kita juga harus sadar, bahwa kita harus terus bekerja sangat keras. Sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan kita, terutama tenaga kesehatan, itu tidak sia sia,” katanya.

Data hari ini, kasus positif Covid-19 secara nasional bertambah 13.094 orang, sebanyak 820.356 pasien sembuh, sementara 28.468 orang meninggal dunia.

Baca Juga:
Pasien Covid-19 Bergejala Dilarang Olahraga Dulu, Berisiko Idap Miokarditis