HOME
Home » Uncategorized » Kerja Sama PasarPolis dan IFC, Dorong Asuransi Teknologi Bagi Masyarakat Pra Sejahtera

Kerja Sama PasarPolis dan IFC, Dorong Asuransi Teknologi Bagi Masyarakat Pra Sejahtera

Posted at February 4th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PasarPolis kini bekerja sama dengan International Finance Corporation (IFC) dalam upaya mengembangkan inovasi produk asuransi mikro yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
IFC yang kini menjadi investor PasarPolis, merupakan institusi keuangan yang berada di bawah naungan Bank Dunia (World Bank).
Selama ini, institusi tersebut memang berfokus pada percepatan inklusi dan literasi keuangan di berbagai negara berkembang.
Melalui kerja sama ini, keduanya akan melanjutkan dan memperkuat misi PasarPolis untuk melakukan demokratisasi asuransi secara lebih luas.
PasarPolis selama 5 tahun beroperasi. telah memberikan perlindungan asuransi bagi 11 persen atau sekitar 30 juta dari populasi masyarakat Indonesia.
Baca juga: Makam Korban Pembunuhan di Bekasi Dibongkar Polisi
Ini menjadi capaian positif di tengah inklusi asuransi di tanah air yang baru mencapai kurang dari 4 persen.
Founder sekaligus CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan bahwa kesenjangan akses asuransi (insurance gap) serta tidak meratanya distribusi asuransi, menjadi tantangan besar di Indonesia.
“Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami mampu menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi,” ujar Cleosent, dalam agenda konferensi pers virtual ‘Peluang Menjawab Tantangan Gap Asuransi Lewat Teknologi’, Kamis (4/2/2021).
Menurutnya, bergabungnya IFC sebagai investor akan semakin memperkuat misi perusahaan insurance technology (insurtech) ini dalam mengembangkan inovasi teknologi.
Baca juga: Roy Suryo Sebut Teknologi Tilang Elektronik Milik Kepolisian Sudah Oke

Tags :