HOME
Home » Uncategorized » Lawan Kerusakan Kulit Akibat Sinar UV Pakai Ekstrak Artemisia khas Korea

Lawan Kerusakan Kulit Akibat Sinar UV Pakai Ekstrak Artemisia khas Korea

Posted at January 29th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Umumnya sinar matahari memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Namun, dalam beberapa kondisi sinar ultra violet (UV) dari matahari bisa menimbulkan dampak negatif bagi kulit.

Beberapa hal yang bisa terjadi ialah menipisnya lapisan luar kulit, yang menghancurkan sel dan kolagen.  

Kulit yang terkena sinar UV juga dapat mengalami kerusakan, khususnya untuk bagian penghalang luar yang menyebabkan kulit menjadi kasar, kusam dan kendur dengan kerutan.

Penghalang kulit yang rusak, membuat kelembapan menguap lebih cepat, yang pada pada akhirnya berdampak pada kulit lebih kering secara ekstrim.

Baca Juga:
Berbekal Kamus Bahasa Korea, Pelajar SMK di Malang Cabuli Bocah

Tentu saja, deretan permasalah kulit di atas adalah sesuatu yang paling kita hindari, khususnya sebagai seorang wanita.

Ekstrak Artemisia khas Korea. (Dok: The Face Shop)Hal ini membuat brand perawatan kulit asal Korea, The Face Shop menyadari, jika banyak orang membutuhkan sebuah solusi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. 

Kondisi itu yang membuat mereka memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, yang fokus untuk melembapkan dan menenangkan kulit, yaitu Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing. Rangkaian ini terdiri dari 3 produk utama, yaitu Toner, Emulsion, dan Cream.

Rangkaian produk ini memiliki kandungan utama Artemisia yang memang telah lama dikenal sebagai rahasia kecantikan kulit orang-orang Korea, yang kandungannya dipercaya sangat bermanfaat pada kulit yang lelah di musim panas.

Artemisia yang berasal nama dari Dewi dan Putri Mitologi Yunani, memang mengandung berbagai jenis vitamin dan sifat mineral yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Hasil anti-oksidan dan anti-inflamasinya juga membantu proses penuaan berjalan lebih lama dan bermanfaat bagi sistem kekebalan.

Baca Juga:
Kembangkan Vaksin Covid-19, Korea Utara Gunakan Hacker untuk Curi Data

Selain Artemisia, ada juga kandungan lain yang memang berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit, seperti Houttuynia Cordata dan Water Lily.