HOME
Home » Uncategorized » Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Posted at January 25th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Indonesia meloloskan lima wakilnya ke BWF World Tour Finals 2020 yang masih akan digelar di Impact Arena, Bangkok, 27-31 Januari.

Dilansir laman resmi BWF, Senin (25/1/2021), dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran.

Kedua pasangan tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati memastikan diri tampil di BWF World Tour Finals sebagai pasangan peringkat kelima dengan perolehan 32.460 poin. Sementara itu, Hafiz/Gloria ada di posisi ketujuh dengan 30.790 poin.

Baca Juga:
Lampang FC Genjot Fisik Todd Rivaldo Ferre yang Baru Tiba di Thailand

Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Jika melihat posisi peringkat, Anthony sebetulnya berada di urutan kesembilan.

Namun berdasarkan aturan BWF, setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakil teratas di masing-masing sektor yang menghuni delapan besar Race to BWF World Tour Finals.

Sementara Denmark punya tiga pemain, yakni Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan Rasmus Gemke yang berada di delapan besar. Dengan demikian Gemke yang berada di peringkat keempat tidak berhak tampil di turnamen yang biasa digelar di pengujung tahun tersebut.

Dari sektor ganda putra hanya ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies itu menghuni peringkat ketiga dengan 35.820 poin. Mereka berada di bawah pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Aaron Chia/Soh Wooyik (Malaysia).

Pada sektor ganda putri, Indonesia hanya punya satu wakil, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berada di posisi pertama dengan perolehan 46.020 poin.

Baca Juga:
Thailand Open 2021 Munculkan Harapan bagi Sektor Ganda Putra Indonesia

Perhitungan poin kualifikasi ini merupakan akumulasi hasil dari turnamen BWF World Tour yang digelar sepanjang 2020.