HOME
Home » Uncategorized » Lindungi Jantung hingga Kekebalan, Simak 6 Manfaat Jamur

Lindungi Jantung hingga Kekebalan, Simak 6 Manfaat Jamur

Posted at February 7th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com РJamur menjadi salah satu golongan makanan super atau kaya nutrisi. Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Food Science & Nutrition, jamur dapat membantu  mengatasi kekurangan beberapa nutrisi, termasuk vitamin D, kalium, serat, tembaga, dan selenium.

Terlebih konsumsi jamur tidak menambah asupan kalori, lemak, atau natrium.

Melansir dari Healthshots, berikut enam manfaat jamur bagi kesehatan Anda, antara lain: 1. Jamur memiliki sifat antikankerMenurut American National Cancer Institute, vitamin D dan sifat antioksidan jamur dapat melindungi dari paru-paru, payudara, prostat, dan jenis kanker lainnya dengan mengatur siklus pertumbuhan sel. Bersamaan dengan itu, jamur juga dapat mengurangi risiko Alzheimer.

2. Jamur dapat melindungi dari penyakit jantungSerat, potasium, dan enzim dalam jamur bertanggung jawab untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. The American Heart Association merekomendasikan untuk meningkatkan asupan makanan yang mengandung kalium untuk menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:
Direkomendasikan Ahli Nutrisi Kareena Kapoor, Apa Saja Manfaat Air Tebu?

3. Jamur adalah makanan diabetes yang baikAnda bisa makan jamur bahkan jika Anda penderita diabetes. Kehadiran beta-glukan dalam jamur mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

4. Jamur mendukung sistem kekebalan AndaKandungan selenium, alfa dan beta-glukan yang ditemukan dalam jamur dapat meningkatkan fungsi kekebalan dan membantu tubuh Anda melawan infeksi.

Ilustrasi jamur (Pixabay/stevepb)5. Jamur bisa memperkuat tulang AndaJamur mengandung kalsium dan vitamin D yang membantu Anda memenuhi kebutuhan harian akan nutrisi.  Jamur ini berkontribusi pada kekuatan tulang.

6. Jamur bisa membantu menurunkan berat badanJamur rendah kalori dan membantu membakar lemak dengan mengatur metabolisme dalam tubuh Anda. Makanan ini bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah natrium.

Baca Juga:
Sejumlah Pria Nekat Berburu Jamur di Kuburan, Nisan Sampai Diangkat