HOME
Home » Uncategorized » Maskot Rolls-Royce 110 Tahun, Wuling Hongguang Mini EV Terlaris

Maskot Rolls-Royce 110 Tahun, Wuling Hongguang Mini EV Terlaris

Posted at February 9th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Spirit of Ecstasy, Rolls-Royce, Honda Forza 250, maskot, mobil listrik, Wuling Hongguang Mini EV, polwan, Sumatera, sosialisasi, Ridwan Kamil, patwal, dan legendaris menjadi highlight dari rekmendasi lima artikel kanal otomotif Suara.com hari ini.

Berbincang soal aparat negara, pihak Kepolisian ikut serta sebagai pihak terdepan pengawalan negara.  Sekelompok Polisi Wanita atau Polwan di Sumatera baru saja diresmikan sebagai tim Srikandi yang melaksanakan patroli dengan sepeda motor trail. Keren? Sudah pasti, sangat menawan sekaligus cakap menggeber tunggangan masing-masing.

Tugasnya adalah menjaga ketertiban masyarakat serta memberikan penyuluhan seputar pencegahan virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Masih soal pengawalan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose dengan mobil Patwal yang mengambil basis produk mobil listrik Hyundai Kona. Tunggangan ini lincah sekaligus pantang menimbulkan polusi.

Baca Juga:
Jadi Kanvas Kreativitas, Ini Pesanan Rolls-Royce Phantom Timur Tengah

Terus berlanjut ke sektor mobil listrik, area ini memang terimbas pandemi Covid-19. Namun asyiknya, pasar terus tumbuh sehingga para produsen kendaraan terelektrifikasi bisa menangguk untung.

Berikut adalah tiga pabrik mobil listrik yang paling laris pada 2020. Tidak hanya berasal dari Benua Amerika dan Eropa, satu anggota lagi berasal dari China–meski aslinya adalah perusahaan patungan Negeri Tirai Bambu dengan carmaker asal Amerika Serikat. Produk andalannya di sektor tenaga alternatif non-minyak bumi adalah Wuling Hongguang Mini EV.

Terdengar belum familiar? Simak sosoknya, imut menggemaskan, sekaligus hemat energi tentunya.

Kemudian, menginjak ke produk mobil paling mewah, dengan konsep bespoke atau berdasar pesanan, tahun ini Rolls-Royce merayakan 110 tahun usia maskotnya.

Ya benar, sosok legendaris seorang perempuan mengenakan busana berjubah yang menghias kap mesin mobil-mobil Rolls-Royce, dikenal sebagai Spirit of Ecstasy,  inilah kisah panjang si maskot yang sampai kini awet tak tergantikan.

Baca Juga:
Mobil Kustom Justin Bieber Bikin Heboh, Desainnya Tiada Ada Duanya

Dan tak ketinggalan, dari Tanah Air telah meluncur produk roda dua bersosok bongsor, Honda Forza 250.  Menjadi ikon prestisius perusahaan sepeda motor asal Jepang, tampilannya kini semakin seru dan bertabur fitur andalan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan di manapun berada. Salah satunya adalah mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Legendaris, Maskot Rolls-Royce Rayakan Hari Jadi Seabad dan 10 Tahun

Spirit of Ecstasy, maskot Rolls-Royce [Rolls-Royce Motor Cars].Salah satu bagian paling mencolok dari haluan sebuah Rolls-Royce adalah sosok perempuan  berjubah, yang menjadi maskot. Terkenal sebagai “Spirit of Ecstasy”, benda mungil penyerta setiap produk mobil lansiran Goodwood, Sussex, Inggris, Britania Raya ini sekarang genap berusia 110 tahun.

Sebagaimana dipetik dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars yang diterima Suara.com, patung keren Spirit of Ecstasy adalah karya pematung dan ilustrator Charles Robinson Sykes (1875-1950). Banyak dari desainnya dilestarikan di Museum Victoria & Albert (V&A) London.

Baca selengkapnya

2. Simak, Kerennya Polwan Polres Merangin Jambi Patroli Prokes Covid-19

Sejumlah Polwan di Polres Merangin, Jambi yang ditugaskan berpatroli sepeda motor untuk memberikan arahan kepada warga patuhi Prokes selama Covid-19 [ANTARA/HO] Kapolres Merangin di Provinsi Jambi, AKBP Irwan Andy Purnamawan, Senin (8/2/2021) secara resmi melepas Tim Patroli Srikandi Squat 01 yang siap bertugas menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Dikutip dari kantor berita Antara, menjalankan aksi perdana, kelompok Polisi Wanita atau Polwan dari Polres Merangin ini bertujuan memberikan arahan kepada warga agar tetap mematuhi prokes selama pandemi Covid-19. Bentuknya adalah mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan atau prokes, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di berbagai lokasi keramaian di kabupaten itu.

Baca selengkapnya

3. Ridwan Kamil Pamer Mobil Patwal Listrik Baru, Tampilannya Makin Kece

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil berpose bersama Hyundai IONIQ EV [Hyundai].Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, ia memamerkan mobil patroli dan pengawal (patwal) di akun Instagram pribadinya. @ridwankamil.

Mobil patwal tersebut disebut menggunakan tenaga listrik. Pada kolom caption, disebutkan kalau mobil ini merupakan mobil listrik polisi pertama di Indonesia.

Baca selengkapnya

4. Daftar Tiga Merek Mobil Listrik Terlaris, Nomor 3 Belum Familiar?

Wuling Hongguang mini EV yang menjadi produk favorit tenaga listrik [Wuling via Carscoops].Penjualan mobil listrik menunjukkan perkembangan menggembirakan. Terjadi peningkatan setiap tahunnya. Begitu juga untuk 2020, meski pandemi melanda dan terjadi dampak virus Corona di sektor otomotif.

Norwegia tercatat sebagai lokasi dengan pemasaran mobil listrik mencapai 50 persen atau setengah dari seluruh pasar. Dengan kata lain mampu mengimbangi penjualan mobil bermesin konvensional.

Baca selengkapnya

5. Honda Forza Meluncur di Awal 2021, Ini Spesifikasi dan Daftar Harga

Honda Forza versi penyegaran 2021 [PT Astra Honda Motor].Membuka 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) telah bersiap menyegarkan sederet produk andalannya. Bila beberapa saat lalu telah meluncurkan Honda PCX 160 ke pasar Nasional, kini giliran Honda Forza 250.

Dipetik dari kantor berita Antara, skuter matik atau skutik Honda Forza yang mengalami penyegaran, mulai desain, warna, sampai beragam fitur untuk mengingatkan kembali kepada publik bahwa ia adalah ikon prestisius.

Baca selengkapnya