HOME
Home » Uncategorized » Momen SBY Push-up di Depan Banyak Orang setelah Kalah Main Voli

Momen SBY Push-up di Depan Banyak Orang setelah Kalah Main Voli

Posted at January 21st, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ternyata sosok yang sportif dalam berolahraga. Ia bahkan rela dihukum karena menelan kekalahan.

Hal ini diketahui dalam sebuah potret SBY tengah melakukan push-up yang dibagikan oleh akun Twitter Cerita SBY, @SBYcerita, pada Kamis (21/1/2021).

Dalam penjelasan unggahan tersebut, SBY melakukan push-up karena kalah dalam pertandingan bola voli di Brigade Infanteri 7 (Brigif 7), Deli Serdang.

Sebab, sebelum pertandingan, kedua tim memang sudah sepakat bahwa tim yang kalah harus melakukan push-up. Karena kalah, SBY pun langsung menepati janji dan tak malu dihukum di depan banyak orang.

Baca Juga:
SBY Ungkap 8 Hikmah Drama Pilpres AS: Soal Presiden Jujur hingga Oligarki

Susilo Bambang Yudhoyono saat melakukan push-up. (Twitter/@SBYcerita).”Presiden tidak selalu menang. Kadang bisa kalah. Dan kalau kalah, hrs siap terima konsekuensinya. Semua sama,” tulis @SBYcerita.

“Dlm pertandingan voli di Brigif 17, tim presiden SBY alami kekalahan. Sesuai kesepakatan bhw yg kalah hrs push up maka presiden & tim lgs melaksanakan push up. Konsekuen,” lanjutnya.

Unggahan ini pun mendapat banyak tanggapan positif dari warganet. Tidak sedikit yang memuji sikap ksatria Presiden Indonesia ke-6 tersebut.

“Tepati janji,” tulis @manggurasi.

“keren fair play,” tulis @yandika30310730.

Baca Juga:
Sebut SBY Kekanak-kanakan, Prof Yusuf: Rachland Nashidik Jangan Bodoh

“Konsekuen dan sportif. Mantap pak SBY,” tulis @jalenzo.

“Push up sama-sama di rumput. Saya salut,” puji @eko167Lee.

Sayangnya tidak jelaskan momen SBY melakukan push-up tersebut. Namun, diduga potret itu diambil saat pria 71 tahun itu melakukan kunjungan dinas ke Denpasar, Bali, pada 2013.