HOME
Home » Uncategorized » Napoli Tumbang di Markas Verona meski Cetak Gol Kilat

Napoli Tumbang di Markas Verona meski Cetak Gol Kilat

Posted at January 25th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Napoli melanjutkan nasib buruknya setelah mereka takluk 1-3 dari tuan rumah Verona pada laga pekan ke-19 Liga Italia, Minggu (24/1/2021) malam WIB, meski winger Hirving Lozano mengukir gol tercepat sepanjang sejarah klub saat laga yang dimainkan di Stadio Marc Antoni Bentegodi baru berlangsung sembilan detik!

Pasukan Gennaro Gattuso, yang kalah 0-2 dari Juventus pada pertandingan Piala Super Italia pada tengah pekan, membuka keunggulan melalui gol Lozano saat pertandingan belum berusia semenit.

Namun tuan rumah Verona menyamakan kedudukan melalui gol Federico Dimarco pada menit ke-34, dan berbalik unggul melalui gol Antonin Barak pada menit ke-62 dan gol Mattia Zaccagni pada menit ke-79.

Bagi Verona, kemenangan itu membuat mereka tetap berada di posisi kesembilan dengan 27 poin, hasil yang membuat mereka tetap mengincar tiket Eropa untuk musim depan.

Baca Juga:
Tembus Empat Besar, McKennie: Juventus Pede Tantang Duo Milan

Sedangkan Napoli gagal kembali menembus empat besar dan tertahan di posisi keenam dengan 34 poin.

Lozano membawa Napoli unggul cepat dengan memanfaatkan operan Diego Demme dan kesalahan Dimarco untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Itu bukan gol tercepat di Liga Italia musim ini, namun merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Napoli.

Gawang Verona kembali terancam saat Demme melepaskan sepakan voli yang masih dapat ditahan kiper Marco Silvestri.

Tuan rumah kemudian balas mengancam namun operan Zaccagni gagal dimaksimalkan dua rekannya.

Baca Juga:
Tundukkan Bologna Dua Gol Tanpa Balas, Juventus Tembus 4 Besar

Dimarco menebus kesalahannya yang berbuah gol pertama dengan mengemas gol penyama kedudukan.

Ia memulai pergerakan dari lapangan tengah, mengoperkan bola kepada Nikola Kalinic, dan mengakhiri pergerakan dengan menyambar umpan silang Davide Faraoni.

Verona kemudian melengkapi kebangkitannya pada babak kedua.

Operan Zaccagni dapat melewati Tiemoue Bakayoko untuk tertuju kepada Barak, yang menyentuh bola satu kali dan kemudian melepaskan sepakan tanpa dapat dihentikan kiper Alex Meret dari sudut sempit.

Napoli memasukkan Victor Osimhen yang tampil untuk pertama kalinya setelah absen tiga bulan akibat cedera bahu dan terinfeksi VOCID-19. Namun masuknya Osimhen tidak berbuah gol balasan.

Justru Verona yang dapat mengemas gol ketiganya melalui serangan balik. Kiper Meret mampu menepis sepakan Samuel Di Carmine, namun Darko Lazovic dapat mengirimkannya ke depan gawang untuk disambut tandukan Zaccagni.

[Antara]