HOME
Home » Uncategorized » Peringati HPN, Sahroni: Suasana Hati Bangsa Ada di Tangan Pers

Peringati HPN, Sahroni: Suasana Hati Bangsa Ada di Tangan Pers

Posted at February 9th, 2021 | Categorised in Uncategorized




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang pada tahun ini genap berusia 75 Tahun. 
Adapun tema yang diambil pada HPN kali ini adalah “Pers Nasional Bangkit Dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital”.
Sahroni menyebut, kinerja pers Indonesia patut mendapat apresiasi tertinggi tahun ini karena mereka telah bekerja keras dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.
Baca juga: HPN 2021, Menag Yaqut Ajak Insan Pers Jadi Penjernih Informasi
Selain itu, pandemi Covid-19 juga tentunya membuat kinerja para insan pers kian menantang.
“Selamat Hari Pers Nasional 2021 kepada seluruh insan pers Indonesia. Pers adalah pilar keempat dari demokrasi, dan ditambah dengan munculnya pandemi covid-19 saat ini, jelas sudah kawan-kawan media kita harus bekerja lebih keras dalam menyampaikan berita. Ini harus kita apresiasi,” kata Sahroni melalui ketwrangannya kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).
Sahroni berharap, agar pers Indonesia tetap tegas dan berintegritas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. 
Beliau juga meminta agar insan pers tetap bijaksana dalam memberitakan kebenaran.
Baca juga: Doni Monardo Terima dengan Rasa Terimakasih Anugerah Medali Emas Kemerdekaan Pers
“Pers harus selalu memberitakan kebenaran. Namun suasana hati bangsa tergantung bagaimana pers memberitakan sesuatu. Apakah yang menenangkan atau yang ngomporin. Harus Bijaksana dalam memberitakan kebenaran,” ucapnya.
Selain itu Sahroni berpesan kepada satuan pers Indonesia untuk tidak takut dalam menyampaikan kebenaran kepada masyarakat.
“Wartawan kita tidak boleh takut dalam membela kebenaran, karena suasana hati bangsa ada di tangan pers. Tidak boleh pula takut di intimidasi oleh siapapun dalam menyampaikan berita aktual, karena pers akan selalu dilindungi oleh aturan dan hukum,” pungkasnya.

Tags :