HOME
Home » Uncategorized » Prediksi Huawei soal Harga Ponsel 5G di Indonesia

Prediksi Huawei soal Harga Ponsel 5G di Indonesia

Posted at January 14th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Perkembangan teknologi jaringan 5G cepat atau lambat akan segera masuk ke Indonesia. Untuk mendukung jaringan ini tentu memerlukan ponsel yang juga kompatibel dengan 5G.

Namun berapakah harga yang diperlukan masyarakat Indonesia untuk memiliki ponsel 5G?

Mohamad Rosidi selaku Director of ICT Strategy and Business Huawei Indonesia mengatakan, smartphone 5G di Indonesia kemungkinan masuk ke dalam kategori ponsel mahal.

“Sudah pasti lumayan mahal, wajar. Kita bisa melihat di pasaran berapa harga ponsel 5G saat ini,” kata Rosidi dalam diskusi virtual bersama Huawei Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:
Huawei: Indonesia Harus Dahulukan Edukasi 5G

Sebagai informasi, smartphone seri Huawei yang telah mendukung jaringan 5G adalah seri Mate dan P. Bulan lalu, Huawei Mate 40 Pro yang telah mendukung 5G resmi masuk ke Indonesia dengan harga Rp 16 Juta.

Meski begitu, Rosidi menilai bahwa perkembangan 5G akan berjalan sangat cepat. Berkaca dari awal kemunculannya, ekosistem 5G sudah ada sejak 2018, namun tahun depan ponsel yang mendukung jaringan tersebut sudah meluncur di dunia.

Dengan perbedaan satu semester ini, Rosidi memprediksi bahwa kebutuhan akan smartphone 5G juga sejalan dengan perkembangan yang cepat. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa ponsel 5G akan dijual lebih murah.

“Ada kemungkinan di dua atau tiga tahun ke depan, ponsel 5G bisa terjual dengan harga 200 sampai 300 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 hingga Rp 4,2 jutaan lah ya,” tandas Rosidi.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A32 5G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya