HOME
Home » Uncategorized » Profil Desy Ratnasari Terlengkap

Profil Desy Ratnasari Terlengkap

Posted at February 4th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Meskipun telah terjun di dunia politik dan menjabat sebagai anggota DPR RI bersama Partai Amanat Nasional pada 2014 lalu, profil Desy Ratnasari terus menjadi sorotan.

Perempuan kelahiran Sukabumi, 12 Desember 1973 ini sukses menjalankan kariernya di bidang politik. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 ini.

Lantas bagaimana sosok Desy Ratnasari yang sebelumnya tenar di dunia hiburan akhirnya memutuskan untuk terjun ke politik? Simak profil Desy Ratnasari berikut ini.

Perjalanan Karier Desy Ratnasari

Baca Juga:
GeNose Diharapkan Perkuat Deteksi Dini Penularan Covid-19

Desy Ratnasari memulai peruntungannya di dunia hiburan sejak berusia 14 tahun. Saat itu Ia berhasil meraih runner up Gadis Sampul tahun 1987.

Setahun setelahnya, Desy memulai memperlihatkan bakat aktingnya dalam serial “Jendela Rumah Kita” yang tayang di TVRI. Setelah itu, putri pasangan HM Syaminan dan Mulyanah ini mulai malang melintang di dunia adu akting dan berhasil membintangi kurang lebih 11 film layar lebar dan 20 sinetron dengan peran portagonis sebagai andalan.

Tak berhenti sebagai artis, Desy Ratnasari mulai merambah kariernya di bidang tarik suara. Salah satu lagunya yang paling fenomenal adalah Tenda Biru ciptaan musisi Wahyu WHL.

Tak cukup puas, pada tahun 2013 lalu Ia memutuskan untuk terjun di bidang politik di bawah naungan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelum memulai karier politiknya, Desy Ratnasari juga sempat menjadi dosen di Fakultas Psikologi, Universitas Atmajaya

Riwayat Pendidikan Desy Ratnasari

Baca Juga:
Hetifah Sambut Positif SKB Tiga Menteri Tentang Seragam Sekolah

Desy Ratnasari di kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (18/5).Keputusan Desy Ratnasari untuk berkecimpung di dunia politik tentu bukan tanpa alasan. Selain kepiawaiannya dalam public speaking Desy Ratnasari juga memiliki background pendidikan yang mumpuni.