HOME
Home » Uncategorized » Profil Wirda Mansur, Putri Ustaz Yusuf Mansur

Profil Wirda Mansur, Putri Ustaz Yusuf Mansur

Posted at January 20th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Profil Wirda Mansur

Nama Wirda Mansur yang merupakan seorang putri dari Ustaz Yusuf Mansur kini menjadi perbincangan di masyarakat. Hal itu karena Ustaz Yusuf Mansur menjodohkan Wirda Mansur dengan putra sulung almarhum Syekh Ali Jaber yang bernama Al Hasan Ali Jaber. Tujuan dari Ustaz Yusuf Mansur menjodohkan anaknya untuk mewujudkan keinginan almarhum Syekh Ali Jaber melihat anaknya menikah. Hal itu diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur dalam acara Siraman Qolbu saat Al Hasan Ali Jaber menjadi bintang tamu pada acara tersebut.

Usia Wirda Mansur dengan Al Hasan Ali Jaber ini hanya terpaut satu tahun. Meski masih usianya yang masih muda, Wirda Mansur memiliki segudang prestasi baik dalam pendidikannya maupun dalam bisnisnya. Lantas bagaimana profil Wirda Mansur, anak Ustaz Yusuf Mansur ini? Simak profilnya berikut ini.

Biodata

Baca Juga:
Tanggapi Puting Beliung di Wonogiri, Ustaz Yusuf Mansur: Ibadahnya Dikuatin

Wirda Salamah Ulya Mansur atau yang biasa dikenal sebagai Wirda Mansur ini lahir di Tangerang, 29 November 1999 merupakan putri sulung dari pasangan Ustaz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Wirda Mansur merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Ia dikenal sebagai seorang duta Al-Quran saat di Amerika Serikat.

Pendidikan

Wirda Mansur mengenyam pendidikan hingga kelas 5 SD kemudian ia berfokus untuk belajar Al-Quran di rumahnya. Pada saat menginjak SMP, Wirda Mansur bersekolah di Yordania selama satu tahun untuk mendalami bahasa Arab. Pada usia 16 tahun, ia kemudian ke New York, Amerika Serikat dan bersekolah di Al-Mamoor. Tak hanya menuntut ilmu, di sana ia juga mengajar tahfidz Alquran. Kini Wirda Mansur sedang menjalani pendidikan di Oxford University, Inggris dengan mengambil jurusan Ekonomi.

Karier

Wirda Mansur selalu memotivasi anak muda untuk menghafal Alquran melalui Instagram dan YouTube channel miliknya. Ia sering kali mengunggah video-video dakwah dan motivasi melalui media sosialnya. Wirda Mansur pernah menulis beberapa buku antara lain: Reach Your Dreams (2016), Be Calm, Be Strong, Be Grateful (2017), Be The New You (2018), Remember Me & I Will Remember You (2019), dan Unlimited You (2020).

Baca Juga:
Profil Alvian Sanyi, Eks Timnas U-19 yang Aniaya Pacarnya akibat Kalah ML

Selain menjadi seorang penulis, ia juga pernah terjun di dunia hiburan. Wirda Mansur pernah membintangi berbagai film yakni “Cahaya Cinta Pesantren” (2016) dan “The Santri” (2020). Ia juga merilis sebuah lagu yang berjudul “Cahaya Cinta” dan “Hanyalah Engkau”.