HOME
Home » Uncategorized » PSSI Berencana Gelar TC Timnas Indonesia di Dubai

PSSI Berencana Gelar TC Timnas Indonesia di Dubai

Posted at February 10th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan jika pihaknya berencana mengirim Timnas Indonesia U-23 untuk berlatih di luar negeri.

Negara tujuan untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 itu adalah Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

PSSI sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, November mendatang.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia ditargetkan Medali emas oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga:
Fisik Pemain Timnas Anjlok, Shin Tae-yong: Liga Tak Bergulir Jadi Susah

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)Jika rencana tersebut terealisasi, armada Shin Tae-yong akan bertolak ke Dubai setelah Idul Fitri tahun ini.

“Iya. Rencana sesuai program yang ada TC di Dubai. Rencananya setelah lebaran berangkat,” kata Iriawan saat ditemui di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Dikonfirmasi terpisah, manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membenarkan rencana tersebut. “Ya itu memang rencana yang ada. Tapi memang belum ada kepastian, harus dilihat dahulu,” ujar juru taktik asal Korea Selatan.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 tengah melakoni TC di Jakarta. Pemusatan latihan sudah berlangsung sejak 8 Februari, dan dijadwalkan berakhir pada 28 Februari 2021.

Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk ikut serta. Namun, ada beberapa yang masih belum bisa bergabung seperti Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alex (Madura United) Tegar Infantrie.

Baca Juga:
Ketum PSSI: Fisik Pemain Timnas Indonesia U-23 Nol!