HOME
Home » Uncategorized » Ribut dengan Wasit, Antonio Conte Didenda Rp 342 Juta dan Diskors 2 Laga

Ribut dengan Wasit, Antonio Conte Didenda Rp 342 Juta dan Diskors 2 Laga

Posted at January 27th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte dijatuhi hukuman skorsing dua pertandingan dan denda 20.000 euro (sekira Rp 342 juta) oleh komisi disiplin FIGC, terkait pertikaiannya dengan wasit Fabio Maresca. Demikian seperti dilansir football-italia, Selasa (26/1/2021).

Conte dihukum akibat insiden yang terjadi setelah pertandingan lanjutan Liga Italia 2020/2021 kontra Udinese akhir pekan lalu yang berakhir imbang tanpa gol, ketika sang allenatore diusir keluar lapangan oleh Maresca setelah melakukan protes keras.

Setelah dikartumerah, Conte sendiri bahkan terlihat sampai ingin menyerang wasit Maresca secara fisik.

Laporan dari hakim olahraga mengatakan bahwa Conte dihukum karena melakukan protes dengan berapi-api, dengan menggunakan kata-kata yang tidak sopan tertuju kepada wasit, yang terus berlanjut bahkan setelah diusir keluar lapangan dan sebelum meninggalkan lapangan.

Baca Juga:
Duh! Terlilit Utang Besar, FC Barcelona Terancam Bangkrut

Setelah pertandingan di tunnel alias terowongan menuju ruang ganti, pelatih berusia 51 tahun itu mengkonfrontasi wasit secara langsung dengan mengancam dan melakukan ekspresi-ekspresi ofensif.

Manajer tim Inter, Lele Oriali juga didenda sebesar 5.000 euro karena terus-menerus melakukan protes setelah mendapat peringatan, menghampiri wasit di tengah lapangan, dan berteriak dengan tidak hormat.

Hasil imbang di markas Udinese sendiri membuat Inter gagal menempel pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, AC Milan dan kini terpaut dua poin.

Setelah memainkan 19 pertandingan, Inter menghuni posisi kedua dengan koleksi 41 poin.

[Antara]

Baca Juga:
Prediksi Southampton vs Arsenal: Hasrat Revans Tim Tamu