HOME
Home » Uncategorized » Sejumlah Rumah Sakit di Kalimantan Terima Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Sejumlah Rumah Sakit di Kalimantan Terima Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Posted at January 27th, 2021 | Categorised in Uncategorized




TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN – Meski program vaksinasi sudah dimulai oleh Pemerintah, namun bukan berarti bahaya Covid-19 begitu saja berlalu.
Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi baru menyentuh sebagian kecil masyarakat dan penularan Covid-19 masih saja terjadi di tengah masyarakat.
Artinya, tugas para tenaga kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19 masih tinggi.
Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Raffi Ahmad Keluhkan Mengantuk hingga Pegal
Sebagai bentuk dukungan penanganan COVID-19, PT Topindo Solusi Komunika (aplikasi TopindoPay), perusahaan startup yang berbasis teknologi, Rabu (27/1/2021) secara serentak mendonasikan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa Rumah Sakit yang ada di Kalimantan.
APD tersebut didistribusikan diantaranya ke RSUD Sultan Imanudin – Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah), RSUD Abdul Wahab Sjahranie – Samarinda (Kalimantan Timur), RSUD Ulin – Banjarmasin (Kalimantan Selatan), RSUD dr. Abdul Aziz – Singkawang (Kalimantan Barat), RSUD Tarakan – Kota Tarakan (Kalimantan Utara).
Adapun bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh TopindoPay, antara lain berupa Baju Hazmat, Kacamata Pelindung, Sarung Tangan Lateks & Masker KN95. Selanjutnya, bantuan disalurkan secara langsung kepada pihak Rumah Sakit agar dapat membantu tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.
Baca juga: Respon Temuan Ombudsman Soal APD Belum Tersalurkan, DPR: Ini Alarm, Jangan Abaikan Keselamatan Jiwa
Di Banjarmasin, bantuan berupa baju hazmat, kacamata pelindung, sarung tangan lateks & masker KN95 ini diterima oleh Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Drs. H.M. Syah jehan M. Ap.
“Semoga bantuan APD ini bisa membantu tim medis yang bertindak di garda terdepan memerangi pandemi Covid-19 bisa tetap bekerja secara prima dan pandemi ini dapat segera teratasi,” ujar Founder & Chief Executive Officer (CEO) PT Topindo Solusi Komunika, Seiko Manito secara terpisah.
Berita ini tayang di Banjarmasin Post dengan judul: Peduli COVID-19, TopindoPay Donasikan APD ke RSUD Ulin Banjarmasin dan 4 RS Lainnya di Kalimantan

Tags :