HOME
Home » Uncategorized » Selain Bu Susi, 4 Wanita Indonesia Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam

Selain Bu Susi, 4 Wanita Indonesia Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam

Posted at February 1st, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Seiring berkembangnya zaman, peran perempuan di dunia kerja kini semakin diakui. Bahkan di dunia bisnis, tak sedikit dari kaum Hawa yang sukses menjalani peran sebagai pemimpin pada posisi yang biasa diduduki oleh lelaki.

Nah, untuk melihat seperti apa sepak terjang perempuan dalam bidang usaha dan kesuksesannya di posisi yang selama ini identik dengan kaum Adam, berikut lima perempuan hebat yang bisa menjadi inspirasi bagi kita.

1. Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan paddling dengan sebuah kano di Teluk Sabang. [Instagram@susipudjiastuti115]Susi Pudjiastuti yang bernama lengkap Dr. (H.C.) Susi Pudjiastuti, lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965 ini, bergerak di bidang kelautan dan industri penerbangan.

Baca Juga:
Habis Unfollow Abu Janda, Susi Pudjiastuti Dituding Rasis, Nyamar Kadrun

Susi adalah Pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Pada tahun 2008, dia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School.

2. Maya Miranda Ambarsari

Wanita bernama lengkap Maya Miranda Ambarsari SH M.I.B, lahir di Palembang, 9 juli 1973, merupakan seorang sociopreuneur yang menggeluti bidang usaha yang selama ini identik dengan dunia pria.

Maya adalah Pemilik dan President Director PT. BATAMEC Shipyard (galangan kapal). Meski selama ini bisnis galangan kapal lebih didominasi kaum adam, tetapi tidak menjadi halangan bagi Maya untuk menggelutinya.

Baca Juga:
Unfollow Abu Janda, Susi Dibela Soal Tato, Denny: Hidup Memang Seanjing Itu

Tak hanya Batamec, wanita lulusan Swinburne University of Technology, Melbourne, Australia ini juga co-founder dan shareholder di Pertambangan Emas PT.

Merdeka Copper and Gold Tbk, Pemilik Ellioti Residence, yaitu guest house exclusif dan elegan yang terletak di lokasi strategis di kawasan Pondok Indah, Cipete dan Cisarua.