HOME
Home » Uncategorized » Timnas Indonesia U-23 TC Awal Februari, Timnas Senior Belum Ada Rencana

Timnas Indonesia U-23 TC Awal Februari, Timnas Senior Belum Ada Rencana

Posted at January 26th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Timnas Indonesia U-23 direncanakan menggelar training camp (TC) pada awal Februari 2021. Namun, untuk timnas senior masih belum direncanakan.

Pemusatan latihan akan berlangsung di Jakarta. TC ini sengaja digelar sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada November mendatang.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pemain direncanakan kumpul pada 8 Februari 2021. Namun, masih belum diketahui sampai kapan TC akan berlangsung.

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).Selain itu, masih belum diketahui juga berapa pemain dan siapa saja yang akan ikut serta di dalam pemusatan latihan ini.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jika Peserta Lain Sepakat, PSSI Setuju

“Iya (8 Februari TC) untuk Timnas SEA Games. Kalau untuk senior masih belum,” kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Selasa (26/1/2021).

Timnas Indonesia U-23 memang memikul beban berat di SEA Games mendatang. Pasalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengharuskan cabor sepakbola mendulang medali emas.

Padahal cabor lain masih belum ditargetkan oleh pemerintah. Namun, ini wajar mengingat Timnas sepakbola sudah cukup lama tidak membawa pulang medali emas.

Pada ajang SEA Games 2019, timnas U-23 hanya meraih medali perak. Ini setelah tim yang ketika itu dilatih oleh Indra Sjafri takluk 0-3 dari Vietnam di partai puncak.

Baca Juga:
Sulit Rancang Program, Pelatih Persib: Saya Tak Bisa Ngomong