HOME
Home » Uncategorized » Tinjau Lokasi Banjir di Indramayu, Mensos Risma Pantau Kesiapan Dapur Umum

Tinjau Lokasi Banjir di Indramayu, Mensos Risma Pantau Kesiapan Dapur Umum

Posted at February 9th, 2021 | Categorised in Uncategorized




TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU – Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (8/2/2021) malam.
Risma tiba di lokasi pukul 23.30 WIB.
Setibanya di lokasi, Risma langsung meninjau kesiapan dapur umum yang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.
Baca juga: Air Bah Terjang Pamanukan, Transportasi dan Ekonomi Warga Lumpuh, Tol Cipali Juga Kebanjiran
Dalam kunjungannya, Risma ingin memastikan dapur umum dapat menyediakan kebutuhan konsumsi permakanan bagi para korban bencana.
Dirinya lalu melakukan koordinasi hingga pukul 02.30 WiB dini hari, Selasa (9/2/2021).
Mantan Wali Kota Surabaya ini melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait penanganan bencana, termasuk dengan pihak aparat kepolisian.
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (8/2/2021) malam. (ISTIMEWA)Seperti diketahui, Banjir melanda Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Banjir yang sebelumnya hanya terjadi di 8 kecamatan, kini meluas dan bertambah menjadi 21 kecamatan.
Diduga banjir yang semakin meluas tersebut disebabkan air Sungai Cimanuk dan Citarum yang meluap.
Adapun 21 kecamatan yang terdampak banjir yaitu Bongas, Terisi, Jatibarang, Kertasemaya, Sukagumiwang, Widasari dan Krangkeng.
Kemudian, Lohbener, Indramayu, Pasekan, Sindang, Cantigi, Losarang, dan Tukdana, Cikedung, Gabuswetan, Kandanghaur, Anjatan, Haurgeulis, Kroya, dan Lelea.

Tags :