HOME
Home » Uncategorized » Uji Coba, Flyover Tapal Kuda Mulai Hari Ini Bisa Dilintasi Kendaraan

Uji Coba, Flyover Tapal Kuda Mulai Hari Ini Bisa Dilintasi Kendaraan

Posted at January 31st, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menguji coba pertama fly over atau jalan layang tapal kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat. Uji coba dimulai hari ini, Minggu (31/1/2021) sampai Selasa (2/2/2021).

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan fasilitas putar balik ini sudah mulai bisa dilewati kendaraan selama masa uji coba.

“Iya, betul uji coba hari ini,” ujar Hari Nugroho ketika dikonfirmasi, Minggu (31/1/2021).

Menurut Hari, uji coba dilakukan demi memberikan penilaian ketika dioperasikan. Pihaknya akan melakukan evaluasi dan jika ada kekurangan selanjutnya akan diperbaiki.

Baca Juga:
Flyover Lenteng Agung-IISIP dan Tanjung Barat Diuji Coba Besok

“Setelah dari uji coba ini akan diadakan evaluasi atas kekurangsempurnaan pekerjaan yang  ada di lapangan seperti marka, rambu dan kelengkapan jalan lainnya,” jelasnya.

Rincian uji cobanya, pada Minggu kedua fly over tapal kudab mulai dibuka pada pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Lalu pada dua hari besok, dimulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Foto udara rangkaian kereta listrik melintasi proyek pembangunan jalan layang tak sebidang tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (16/12/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]”Selanjutnya  flyover akan ditutup kembali untuk dilakukan evaluasi atas hasil uji coba open traffic,” pungkasnya.

Diketahui, dua flyover tapal kuda ini diklaim sebagai yang pertama kalinya dibuat di Indonesia. Fasilitas jalan layang ini akan menjadi sarana untuk putar balik tanpa melintasi jalur kereta api.

Flyover Tanjung barat sendiri memiliki total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan tinggi 6,5 meter.

Baca Juga:
Denny Siregar Sindir Anies soal Genteng Warna-Warni: Supaya Dipuji?

Lalu, flyover Lenteng Agung punya panjang 880 meter, di sisi barat 430 meter dan sisi timur 450 meter.