HOME
Home » Uncategorized » Ustaz Maaher Sempat Sakit Lambung Sebelum Meninggal, Inikah Sebabnya?

Ustaz Maaher Sempat Sakit Lambung Sebelum Meninggal, Inikah Sebabnya?

Posted at February 8th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Kabar duka datang dari Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata. Ia dikabarkan meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri.

Kabar duka tersebut diungkapkan oleh eks Sektretaris Bantuan Hukum DPP Fornt Pembela Islam/FPI Aziz Yanuar.

“Ustaz Maaher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri beberapa menit lalu, semoga husnul khotimah, dan semoga mendapatkan pahala syahid. Kami khawatir habaib dan ulama kami,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Dalam ketarangannya, almarhum diduga meninggal karena sakit. Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Ustaz Maaher sakit lambung saat berobat di RS UMMI Bogor. Lantas apa saja kemungkinan penyakit penyebabnya.

Baca Juga:
Aurel Tergoda Makanan Pedas, Reaksi Gercep Atta Halilintar Jadi Omongan

Ilustrasi sakit perut, asam lambung, mulas, diare (Pixabay/derneuemann)Dikutip dari alodokter, ada berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan lambung. Beberapa di antaranya ialah.

GERD

Kondisi ini terjadi ketika asam lambung beserta isi lambung naik ke esofagus atau kerongkongan. Hal itu menimbulkan iritasi pada dinding esofagus dan nyeri ulu hati.

Kondisi tersebut membuat penderitanya mengalami beberaapa reaksi seperti kembung, terasa asam di rongga mulut akibat asam lambung yang naik, bagian dada serta tenggorokan terasa nyeri dan tersumbat, cegukan, bersendawa, batuk kering, hingga sulit untuk menelan makanan.

Tukak Lambung

Baca Juga:
5 Pola Makan dan Gaya Hidup yang Bisa Turunkan Gejala GERD

Luka yang teradapat pada dinding lambung bisa menyebabkan penyakit ini. Kondisi tersebut terjadi akibat terkikisnya lapisan lambung. Luka ini juga bisa muncul pada bagian atas usus kecil. Penyebab yang paling umum adalah infeksi bakteri Helicobacter pylori dan penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid, seperti aspirin, dalam jangka panjang.