HOME
Home » Uncategorized » Viral di TikTok, Grup M.A.C Asal Papua Siap Berkarier Profesional

Viral di TikTok, Grup M.A.C Asal Papua Siap Berkarier Profesional

Posted at February 5th, 2021 | Categorised in Uncategorized




Suara.com – Grup hip hop asal Papua M.A.C lagi digandrungi anak-anak muda di Tanah Air. Namanya mencuat gara-gara lagu Cuma Saya yang viral di berbagai platform, terutama di TikTok.

M.A.C kepanjangan dari Music Anak Coment, dibentuk di Jayapura pada 2016. Jumlah personel mereka ternyata mencapai belasan.

“Pastinya ada 13,” kata salah satu personelnya, Morde Sawaki, di kantor Suara.com, Jumat (5/2/2021).

Berawal dari kumpul-kumpul dan punya hobi yang sama, M.A.C akhirnya terbentuk. Sejak awal tak ada niatan sama sekali untuk membentuk grup hip hop. Semua mengalir begitu saja.

Baca Juga:
Duet Bareng Chef Asal Turki di TikTok, Aksi Gadis Ini Bikin Warganet Ngilu

“Kalau di Papua perkumpulan anak-anak yang bernyanyi rapp itu gabung jadi satu. Kita awalnya satu-satu terus bergabung di M.A.C,” ujar Morde.

Aksi vokal grup HipHop asal Jayapura M.A.C ketika tampil membawakan lagunya saat berkunjung ke kantor Suara.com di Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]”Sebenarnya bukan ajakan atau kita bikim rencana. Tapi kita langsung bergabung aja. Bisa dibilang ini hobi yang menyatukan kita,” katanya lagi.

Hampir semua personel teman satu sekolah. Karenanya, saat putuskan bentuk M.A.C dan berjalan, mereka tak perlu lagi penyesuaian.

“Jadi kita ketemu di sekolah, di SMP. Kan kebetulan kita di sini kebanyakan satu SMP,” ujar personel lainnya, Elmar Renggi.

Kini, lewat bendera Pro Aktif, M.A.C siap menapaki industri musik secara profesional. Karya terbaru dari mereka dalam waktu dekat akan dilepas ke pasaran.

Baca Juga:
Hore! Video TikTok Kini Bisa Ditonton di Android TV

“Kemarin kita baru selesai take vocal, tinggal nunggu syuting video klip,” kata Morde.